STKIP PGRI Sumatera Barat Raih Pemeringkatan Nasional

Unakerhum: Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti menyelenggarakan penilaian pemeringkatan bidang kemahasiswaan yang merupakan wahana bagi Perguruan Tinggi (PT) untuk melaporkan prestasi-prestasi mahasiswa dan institusi dalam bidang kemahasiswaan. Hal ini berkaitan dengan peningkatan dan pengembangan kegiatan kemahasiswaan yang bersifat strategis.

Pemeringkatan kemahasiswaan tersebut dilakukan guna mendorong PT untuk meningkatkan kepedulian kepada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan untuk menumbuh- kembangkan prestasi mahasiswa dalam bidang penalaran dan kreativitas mahasiswa, olahraga, seni, minat khusus, bakat, kewirausahaan, dan kesejahteraan mahasiswa dalam skala nasional maupun internasional demi kemajuan Indonesia. Pemeringkatan kemahasiswaan juga ditunjukkan untuk memotivasi PT mengembangkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan baik secara kelembagaan kemahasiswaan, prestasi mandiri PT dan juga keterlibatan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Ditjen Belmawa serta upaya untuk menginventarisir prestasi-prestasi nasional maupun internasional mahasiswa.

Dalam pemeringkatan kinerja kemahasiswaan ini STKIP PGRI Sumatera Barat berhasil meraih posisi ke-97 dari 2.010 perguruan tinggi negeri dan swasta yang dinilai dari seluruh Indonesia.  (https://belmawa.ristekdikti.go.id/2019/09/06/pemeringkatan-kinerja-kemahasiswaan-tahun-2019/ ). Pemeringkatan ini berdasarkan penilaian 5 komponen yaitu sumber daya manusia, kelembagaan, kemahasiswaan, penelitian dan PPM serta inovasi. 

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Jarudin berterima kasih pada pimpinan institusi, pimpinan prodi dan unit terkhusus tim SIMKATMAWA STKIP PGRI Sumatera Barat atas capaian prestasi ini. “Utamanya kepada mahasiswa kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan upaya maksimal yang dilakukan selama ini, dalam berbagai bidang aktivitas, baik tingkat nasional, regional, dan internasional” katanya. Menurutnya kinerja kemahasiswaan adalah salah satu indikator keunggulan perguruan tinggi. Ke depan STKIP PGRI Sumatera Barat terus berupaya menyediakan kesempatan, peluang, dan fasilitas untuk lebih meningkatkan prestasi mahasiswa di segala bidang. “Diharapkan kepada seluruh Pembina Organisasi Kemahasiswaan untuk selalu mendorong mahasiswanya agar terus tingkatkan aktivitas dan prestasi terutama dalam bidang kemahasiswaan," tutupnya.

 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved