Diklat Penguatan Kepala Sekolah 2019

Unakerhum: Senin (9/9). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Matematika bekerjasama dengan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) STKIP PGRI Sumatera Barat selenggarakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah (DPKS) Tahun 2019. Kegiatan  bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah dalam rangka melaksanakan kepemimpinannya untuk meningkatkan mutu pendidikan, sebagai respon atas diberlakukannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai kepala Sekolah. 
"Terima kasih kepada Kemendikbud melalui Lembaga Pengembangan Penguatan Kepala Sekolah  (LP2KS) untuk pertama kalinya memberikan kepercayaan dan amanah kepada STKIP PGRI Sumatera Barat untuk menyelenggarakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah ini. Tentunya STKIP PGRI Sumatera Barat akan serius, mencoba mendampingi, membantu Bapak-ibu sebaik-baiknya sehingga hasil yang diperoleh nantinya bermanfaat untuk anak bangsa," ujar Wakil Ketua Bidang Akademik STKIP PGRI Sumatera Barat, Sri Imelwaty. "Semoga kegiatan yang dilaksanakan mampu meningkatkan kompetensi Bapak Ibu dalam mengelola sekolah dengan baik sesuai dengan standar yang tetapkan pemerintah," harapnya.
Kegiatan akan dilaksanakan untuk 4 Angkatan, Angkatan I hingga Angkatan IV, dari September hingga Oktober 2019. Untuk Angkatan I akan berlangsung selama 8 hari dari tanggal 9 hingga 16 September 2019 di ikuti oleh sebanyak  196 KS yang berasal dari Kab. Agam, Kab. Pasaman Barat dan Kab.Pasaman Timur dan dilaksanakan aplikasi berbeda. 120 orang  di Hotel Grand Sari Padang dan 76 orang di Hotel Amaris Padang.
 
Selama kegiatan peserta akan mendapatkan materi-materi yang berkaitan dengan manajerial sekolah, di antaranya kebijakan kementerian, kebijakan pemerintah daerah, teknis analisis manajemen, pengembangan RKS dan pelaporan, pengelolaan keuangan, pengelolaan kurikulum, pengelolaan PTK, pengelolaan peserta didik, pengelolaan sarpras, supervisi dan PK Guru, supervisi dan PK Tendik, Dll.
Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved