Gelar Seminar Nasional Ekonomi

Unakerhum: Program Studi Pendidikan ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) bekerjasama dengan Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia (Aspropendo) gelar Rapat Kerja dan Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi The 2nd Annual National Conference For  Economics and Economics Education Research (ANCE3R) 2019 di STKIP PGRI Convention Centre (SCC), Jln.  Gunung pangilun,  Padang yang diikuti oleh sebanyak 80 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, Jumat hingga Minggu (26-28/7). Hari pertama kegiatan diisi dengan Rapat Kerja (RAKER) Aspropendo, sedangkan hari berikutnya diisi dengan Penyampaian Materi, Couching Clinic serta Parallel Session. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X (Sumbar,  Riau,  Jambi dan Kepulauan Riau), Prof. Herri.

“Selamat kepada civitas akademika STKIP PGRI Sumatera Barat dan Aspropendo yang dapat mensukseskan dan mengangkat acara yang cukup bergengsi ini. Capaian ini karena STKIP PGRI Sumatera Barat merupakan Perguruan Tinggi yang membanggakan di LL Dikti Wilayah X, dengan pembuktian kinerja dan kualitasnya," ucap Prof. Herri. "STKIP PGRI Sumatera Barat menjadi kebanggaan kita, karena Program Studi di STKIP PGRI Sumatera Barat ada yang sudah ter-Akreditasi A. Mudah-mudahan dengan capaian itu semua, STKIP PGRI Sumatera Barat segera berubah bentuk menjadi Universitas," tambahnya. Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk saling mengetahui dan bersinergi satu sama lain, serta sebuah ajang untuk mendesiminasikan hasil penelitian, sehingga hasil desiminasi ini bisa berkembang dalam bentuk Hak Cipta/HKI atau produk dan jasa yang berguna bagi masyarakat. " Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan LL Dikti akan terus mendorong demi peningkatan pendidikan kedepan." tutupnya.

Wakil ketua bidang akademik STKIP PGRI Sumatera Barat, Sri Imelwaty menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh setiap Program Studi yang ada di STKIP PGRI Sumatera Barat,  yang salah satunya bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antar peserta. Baik dalam bentuk riset bersama, publikasi dan pertukaran mahasiswa.   "Semoga silaturrahmi ini terus dibangun demi kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia” harapnya.

Ketua Pelaksana, Ansofino menyampaikan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 250 orang, yang terdiri dari dosen yang berasal dari 80 Perguruan Tinggi yang tersebar di Indonesia, guru serta mahasiswa. "Semoga kegiatan ini dapat memperkuat tali silaturrahmi kita, sehingga makin meningkatkan kepakaran dan keilmuan kita khususnya di bidang ekonomi," ucapnya. "Kami STKIP PGRI Sumatera Barat, khususnya program studi ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat siap untuk berkunjung dan ikut serta dalam kegiatan   ANCE4R di kupang yang akan datang." tutupnya.

Kegiatan ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Prof. Akhmad Fauzi, menyampaikan materi tentang peran ekonomi lingkungan dalam menghadapi era realizing society 5.0, Prof. Ady Soejoto materinya tentang peran pendidikan ekonomi dalam menghadapi era realizing society 5.0 dan Prof. Herri menyampaikan materi tentang peran bisnis dan accounting dalam menghadapi era realizing society 5.0.

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved