Gelar Expo Kewirausahaan dan Festival Budaya Minangkabau

Unakerhum: Dalam rangka memunculkan jiwa entrepenuer dan juga melahirkan lulusan yang berbudaya, khususnya budaya minang, STKIP PGRI Sumatera Barat kembali menggelar Expo Kewirausahaan dan Festival Budaya Minangkabau pada Rabu  hingga Kamis (3-4/7) di Halaman Kampus STKIP PGRI Sumatera Barat, Jl. Gunung Pangilun, Padang. Kegiatan ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi kampus dalam rangka memfasilitasi kewirausahaan dikalangan Mahasiswa. Kegiatan dibuka oleh Wakil ketua bidang akademik, Sri Imelwaty.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap semester. Expo Kewirausahaan dan Festival Budaya Minangkabau yang diadakan ini adalah hasil kerja kolaborasi antara dosen-dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan dan Budaya Alam Minangkabau. Pada kegiatan ini Mahasiswa saling memperlihatkan hasil karya, kesenian atau produk yang dihasilkannya setelah mengikuti perkuliahan kewirausahaan dan Budaya Alam Minangkabau. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan usaha yang dikembangkannya setelah menamatkan studi di STKIP PGRI Sumatera Barat” ungkapnya. “Mahasiswa yang sudah mengambil mata kuliah kewirausahaan dan Budaya Alam Minangkabau agar dapat bersinergi untuk menghasilkan jasa atau produk-produk yang bernilai ekonomis kedepannya” tambahnya.

Ketua pelaksana, Lovelly Dwinda Dahen  menyampaikan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan ini terdiri dari 6 Prodi yaitu Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Informatika, yang dibagi kedalam tiga kelompok yaitu kelompok usaha,   Kelompok proposal bisnis plan,  dan kelompok untuk Budaya Alam Minangkabau.  Expo yang digelar akan memamerkan hasil kerajinan tangan, olahan kuliner, Fashion Minangkabau dan seni tari.

Kegiatan dihadiri oleh pimpinan institusi, pimpinan prodi dan unit, dosen dan mahasiswa, peserta pameran serta tamu undangan lainnya. 

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved