SEKOLAH TINGGI KESEHATAN (STIKes) PERINTIS STUDY BANDING KE STKIP PGRI SUMATERA BARAT
Artikel berita - Kategori Kegiatan | Diposting pada : 2017-09-13 -|- 07:47:am
Share this article on

Unakerhum: Selasa (12/9) Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat, Dr. Zusmelia, M.Si  dikunjungi oleh ketua STIKes Perintis, Yendrizal Jafri, S.Kp, M.Biomed beserta Tim pengelola Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STIKes Perintis di ruangan kerjanya. Maksud dan tujuan mereka adalah ingin menimba ilmu tentang Sistem Pengelolaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di STKIP PGRI Sumbar. Karena di lingkungan Perguruan Tinggi Swasta terutama di kopertis Wilayah X, STKIP PGRI Sumatera Barat merupakan Perguruan Tinggi Peringkat Pertama dalam bidang penelitian dan saat ini yang sudah berada di Klaster Utama.


Zusmelia yang didampingi oleh kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (UP3M), Villia Anggraini, M.Pd menyambut kedatangan ketua STIKes Perintis beserta Tim. Di ruang kerjanya, Zusmelia banyak berbagi ilmu dan pengalaman tentang sistem pengelolaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di STKIP PGRI kepada mereka. Zusmelia mengatakan “ bahwa budaya meneliti dosen STKIP PGRI Sumatera Barat, berawal dari suatu keterpaksaan yang menjadi sebuah kebiasaan”. Bahkan “kebiasaan meneliti dosen muncul terus-menerus karena adanya dukungan dan motivasi dari pimpinan dan yayasan”. Bahkan, pimpinan berani menindak tegas bagi dosen yang tidak menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama daam bidang penelitian. “ Keberhasilan STKIP PGRI dalam bidang penelitian juga karena komitmen antara pimpinan dan yayasan”  Tambahrnya. Pimpinan dan yayasan selalu mengapresiasi penelitian yang dilakukan oleh dosen. Bentuk apresiasi yang diberikan yayasan diantaranya memberikan tambahan dana kepada dosen yang jurnalnya lulus dalam jurnal terakreditasi apalagi dalam jurnal terindeks Scopus serta tambahan dana bagi dosen yang memiliki Buku ajar yang ber-ISBN.


Yendrizal akan menindaklanjuti pertemuan yang dilakukan ini dengan menjalin hubungan Tim Pengelola LPPM STIKes Perintis dengan Tim UP3M STKIP PGRI Sumbar. “Jika dipandang perlu STIKes Perintis akan menjalin kerjasama (MoU) dengan STKIP PGRI Sumatera Barat dalam bidang penelitian dan ini akan diserluaskan kepada seluruh dosen di STIKes Perintis” tegasnya.

Berita Kemahasiswaan

Dua Ratus Mahasiswa STKIP PGRI Terima Beasiswa

2017-02-01 - 01:13:pm | Kategori Kemahasiswaan | oleh Humas

Unakerhum :  Sebanyak dua ratus mahasiswa kurang mampu mendapatkan beasiswa dari Baznas Kota Padang. Penyerahan &nb.....Baca Selanjutnya

SMA Negeri 1 Gunung Omeh Kunjungi STKIP PGRI

2017-02-01 - 11:51:am | Kategori Kemahasiswaan | oleh Humas

Unakerhum :  Kamis (12/1) Rombongan Guru, Siswa IPA dan IPS  SMA Negeri  1 Gunung Omeh Kabupaten  Li.....Baca Selanjutnya

Berita Kegiatan

SEKOLAH TINGGI KESEHATAN (STIKes) PERINTIS STUDY BANDING KE STKIP PGRI SUMATERA BARAT

2017-09-13 - 07:47:am | Kategori Kegiatan | oleh Humas

Unakerhum: Selasa (12/9) Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat, Dr. Zusmelia, M.Si  dikunjun.....Baca Selanjutnya

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) STKIP PGRI SUMATERA BARAT

2017-09-12 - 04:31:pm | Kategori Kegiatan | oleh Humas

Unakerhum: Sabtu (9/9). STKIP PGRI Convention Centre (SCC) pada hari kamis sampai sabtu&nbs.....Baca Selanjutnya

Berita Akademik

STKIP PGRI SUMATERA BARAT PERERAT KERJASAMA DENGAN PERGURUAN TINGGI LUAR NEGERI

2017-09-14 - 10:36:am | Kategori Akademik | oleh Humas

Unakerhum: Dalam rangka menidak lanjuti kerjasama yang sudah disepakati STKIP PGRI Sumatera.....Baca Selanjutnya

SERAH TERIMA MAHASISWA PERMATA DARI STKIP BIMA NUSA TENGGARA BARAT KE STKIP PGRI SUMATERA BARAT

2017-09-12 - 04:36:pm | Kategori Akademik | oleh Humas

Unakerhum: Selasa (12/9). STKIP PGRI Sumatera Barat  menjalin kerjasama  dengan STKIP Bima Nusa Te.....Baca Selanjutnya