Kemenristek Dikti Percayakan STKIP PGRI Sebagai Tempat Pelaksanaan Deseminasi SPMI
Artikel berita - Kategori Akademik | Diposting pada : 2017-07-10 -|- 06:14:pm
Share this article on

Unakerhum : Kemenristek Diktimengundang para Rektor, yayasan dan pimpinan Lembaga/Unit Penjaminan Mutu dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di wilayah Kopertis X, Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riaudengan tujuan untuk menambahpemahamantentang penjaminanmutu di Perguruan Tinggi.Acara ini dikemas dalam kegiatan Diseminasi SPMI Kemenristek Dikti, dihadiri oleh Dr.Sahrul Aminullah selaku Kasubdit Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Kemenristek Dikti, dandibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Herri, S.E, M.BA selaku Koordinator Kopertis Xserta tim fasilitator SPMI Pusat. Kegiatan ini berlangsung  Selasa (4/7) di Aula Gedung B Kampus STKIP PGRI Sumatera Barat.Kegiatan Deseminasi SPMI Kemenristek Dikti biasanya dilaksanakan di Kopertis namun kali ini Tim SPMI Kemenristek Dikti memilih STKIP PGRI Sumatera Barat sebagai tempat pelaksanaan kegiatan (Host).


Sebelum Kegiatan dilaksanakan, Zusmelia selaku Ketua STKIP PGRI memberikan sambutan dihadapan para undangan. Dalam sambutannya Zusmelia, memberikan apresiasi kepada peserta yang hadir dalam kegiatan Desiminasi SPMI tersebut. Disamping itu Zusmelia juga mengucapkan terimakasih kepada tim fasilitator SPMI Pusat yang telah mempercayakan STKIP PGRI sebagai tempat kegiatan. Diakhir sambutannya Zusmelia juga mengajak peserta khususnya kepada seluruh Kepala Unit Penjaminan Mutu, agar Perguruan Tinggi tetap menjaga dan mengembangkan Budaya Mutu di Kampus masing masing  karena Kampus yang bermutu akan menghasilkan lulusan yang bermutu “ ujar Zusmelia”.


Koordinator Kopertis Wilayah X juga memberikan sambutan kepada hadirin. Dalam sambutannya Herri mengatakan mutu merupakan kunci utama untuk membangun Perguruan Tinggi yang sehat dan tidak lepas dengan standar mutu. Perguruan Tinggi yang sehat akan dicari oleh masyarakat sementara Perguruan Tinggi yang tidak bermutu akan ditinggalkan oleh masyarakat “pungkasnya”


Sementara Sahrul Aminullah selaku Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu Kemenristek Dikti,dalam sambutannya mengatakan bahwa Pimpinan Perguruan Tinggi Rektor dan Yayasansebaiknya dapat bekerjasama untuk menerapkan sistem mutu yang baik, agar kedepannya terciptalulusan yang cerdas sehingga kedepannya akan lahir generasi bangsa yang berkualitas “ujarnya”.


Kegiatan Diseminasi SPMI dipresentasikan langsung  oleh tim fasilitator pusat diantaranya Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu Sahrul Aminullah dengan materi “ Kebijakan Sistem Pengembangan SPMI Kemenristek Dikti”. Prof. Hisar Sirait dengan materi “Sistem Penjaminan Mutu (SPM) Perguruan Tinggi. Sementara Prof. Hirza memberikan materi “ Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) kemudian disusul oleh Setiyo Pratiwi dengan materi “Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME)” yang tak lepas dengan informasi Akreditasi, sementara diakhir sesi pertemuan Wawan memberikan materi tentang Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT). Diskusidan tanyajawab antara pemateri dengan peserta dipandu langsung oleh moderator Ansofino, yang juga merupakan tim fasilitator SPMI Kemenristek Dikti.Adanya kegiatan ini, membuat peserta deseminasi SPMI merasa puas karena mendapatkan pencerahan yang luar biasa dari tim fasilitator SPMI Pusat. (AR)


 

Berita Kemahasiswaan

Dua Ratus Mahasiswa STKIP PGRI Terima Beasiswa

2017-02-01 - 01:13:pm | Kategori Kemahasiswaan | oleh Humas

Unakerhum :  Sebanyak dua ratus mahasiswa kurang mampu mendapatkan beasiswa dari Baznas Kota Padang. Penyerahan &nb.....Baca Selanjutnya

SMA Negeri 1 Gunung Omeh Kunjungi STKIP PGRI

2017-02-01 - 11:51:am | Kategori Kemahasiswaan | oleh Humas

Unakerhum :  Kamis (12/1) Rombongan Guru, Siswa IPA dan IPS  SMA Negeri  1 Gunung Omeh Kabupaten  Li.....Baca Selanjutnya

Berita Kegiatan

PENERIMAAN PEGAWAI TETAP YAYASAN STKIP PGRI SUMATERA BARAT TAHUN 2017

2017-07-12 - 07:47:pm | Kategori Kegiatan | oleh Administrator

= PENGUMUMAN = 

Unakerhum: Setelah libur Idul Fitri , Civitas Akademika STKIP PGRI Sumatera Barat memulai k.....Baca Selanjutnya

Berita Akademik

Kemenristek Dikti Percayakan STKIP PGRI Sebagai Tempat Pelaksanaan Deseminasi SPMI

2017-07-10 - 06:14:pm | Kategori Akademik | oleh Humas

Unakerhum : Kemenristek Diktimengundang para Rektor, yayasan dan pimpinan Lembaga/Unit Penj.....Baca Selanjutnya

Kuliah Umum Guru Besar Da-Yeh University

2017-03-08 - 03:09:pm | Kategori Akademik | oleh Administrator

Unakerhum : STKIP PGRI Sumbar menilai pembinaan karakter generasi muda melalui perguruan tinggi sangatlah penting, karen.....Baca Selanjutnya