STKIP PGRI Mewisuda 981 orang Lulusan
Artikel berita - Kategori Kegiatan | Diposting pada : 2017-04-14 -|- 02:58:pm
Share this article on

STKIP PGRI Sumatera Barat melantik  981 orang wisudawan dari 10 Program Studi. Prosesi Wisuda berlangsung selama dua hari di Gedung STKIP Convention Center (SCC). Prosesi Wisuda hari pertama Sabtu (7/4) dilantik lulusan dari Prodi. Pend. Bahasa Inggris sebanyak 115 orang, Matematika 148 orang, Bimbingan dan Konseling 78 orang, Bahasa dan Satra Indonesia, 142 orang serta Fisika 2 orang.


Dihari Kedua, Prosesi Wisuda Minggu (8/4) dilantik lulusan dari Prodi. Pend. Biologi sebanyak 144 orang, Sejarah sebanyak 35 orang, Geografi sebanyak 80 orang, Sosiologi sebanyak 94 orang serta Pend. Ekonomi sebanyak 143 orang sehingga pada wisuda Ke 54 STKIP PGRI telah mengeluarkan alumni sebanyak 16.865 orang lulusan yang tersebar di berbagai wilayah nusantara.


 


Dihari pertama prosesi wisuda di hadiri “Hanafi” selaku Sekretaris Pelaksana (Sepel) Kopertis wilayah X. Dalam sambutanya, Hanafi sangat memberikan apresiasi terhadap kemajuan akademik di STKIP PGRI. Hanafi juga memberikan ucapan selamat, atas prestasi yang diraih oleh STKIP PGRI sebagai satu-satunya Sekolah Tinggi Keguruan yang mampu berada di Cluster Utama dalam Bidang Penelitian. Disamping itu Hanafi juga memberikan ucapan selamat atas penggunaan SCC sebagai tempat prosesi wisuda ke lima puluh empat.


Dihari kedua prosesi wisuda STKIP PGRI dihadiri  oleh Prof. Herri selaku Koordinator Kopertis Wilayah X. Dalam sambutannya, Koordinator Kopertis memberikan semangat dan motivasi kepada wisudawan dan kesiapan untuk berkompetisi dalam mencari dan mendapatkan lapangan pekerjaan. Herri, juga memberikan apreasi terhadap kemajuan STKIP PGRI Sumatera Barat.


Dasrizal Selaku Ketua Yayayasan, dalam pidatonya memberikan ucapan terimakasih kepada Ketua STKIP PGRI dan tim  yang telah berhasil mengembangkan kampus sehingga berbagai prestasi telah diraih diantarnya meningkatkan  Akreditasi 7 Program Studi dari C menjadi B,  begitu juga dibidang penelitian serta membuka 3 Prodi Baru, Pend. Akutansi, PPKn dan Pend. IPS yang akan menerima mahasiswa baru di semester ini.


Zusmelia, selaku Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat dalam pidatonya memberikan ucapan selamat kepada wisudawan atas pelantikan menjadi Sarjana Pendidikan yang berkarakter. Disamping itu Zusmelia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua wisudawan yang telah mempercayai dan memilih STKIP PGRI sebagai tempat menimba ilmu dan sebagai role models dalam pembentukan karakter bagi generasi bangsa. Zusmelia juga menyampaikan terimakasih kepada Bank Mitra (BSM dan Bank Nagari) , Baznas Kota Padang yang hadir dalam prosesi wisuda Ke 54 untuk menyerahkan Beasiswa secara Simbolis Kepada 165 Mahasiswa STKIP PGRI’ “pungkasnya”

Berita Kemahasiswaan

Dua Ratus Mahasiswa STKIP PGRI Terima Beasiswa

2017-02-01 - 01:13:pm | Kategori Kemahasiswaan | oleh Humas

Unakerhum :  Sebanyak dua ratus mahasiswa kurang mampu mendapatkan beasiswa dari Baznas Kota Padang. Penyerahan &nb.....Baca Selanjutnya

SMA Negeri 1 Gunung Omeh Kunjungi STKIP PGRI

2017-02-01 - 11:51:am | Kategori Kemahasiswaan | oleh Humas

Unakerhum :  Kamis (12/1) Rombongan Guru, Siswa IPA dan IPS  SMA Negeri  1 Gunung Omeh Kabupaten  Li.....Baca Selanjutnya

Berita Kegiatan

PENERIMAAN PEGAWAI TETAP YAYASAN STKIP PGRI SUMATERA BARAT TAHUN 2017

2017-07-12 - 07:47:pm | Kategori Kegiatan | oleh Administrator

= PENGUMUMAN = 

Unakerhum: Setelah libur Idul Fitri , Civitas Akademika STKIP PGRI Sumatera Barat memulai k.....Baca Selanjutnya

Berita Akademik

Kemenristek Dikti Percayakan STKIP PGRI Sebagai Tempat Pelaksanaan Deseminasi SPMI

2017-07-10 - 06:14:pm | Kategori Akademik | oleh Humas

Unakerhum : Kemenristek Diktimengundang para Rektor, yayasan dan pimpinan Lembaga/Unit Penj.....Baca Selanjutnya

Kuliah Umum Guru Besar Da-Yeh University

2017-03-08 - 03:09:pm | Kategori Akademik | oleh Administrator

Unakerhum : STKIP PGRI Sumbar menilai pembinaan karakter generasi muda melalui perguruan tinggi sangatlah penting, karen.....Baca Selanjutnya