Visi dan Misi
Share this article on :

Visi STKIP PGRI  Sumatera Barat :

”Menjadi Perguruan Tinggi Unggul di Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang Kompetitif di Wilayah Sumatera Tahun 2026.”

Misi STKIP PGRI  Sumatera Barat :

 

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis kepada pengembangan kecerdasan intelektual (Hard skills) dan kecerdasan emosional (Soft skills) untuk memperoleh kecakapan hidup (Life skills).
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian di bidang pendidikan dan pengajaran serta bidang lain sesuai dengan keilmuan program studi.
  3. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) yang dilandasi profesionalisme.
  4. Menyelenggarakan perguruan tinggi yang akuntabel, efisien, efektif, transparan, relevan dan mandiri.
  5. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga/instansi terkait dan stakeholders untuk keberlanjutan pelaksanaan program dan/atau pembukaan program studi baru.
     

TUJUAN 

 

1. Mewujudkan kelembagaan organisasi yang kuat untuk mengoptimalkan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan untuk menyiapkan lulusan sesuai dengan kebutuhan stakeholdersdan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

2. Mengembangkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan pengabdian untuk meningkatkan khasanah ilmu dan tarafkehidupan masyarakat, serta memperkaya kebudayaan nasional.

3. Mengembangkan dan menyebarluaskan Inovasi IPTEKS untuk mendukung pembangunan masyarakatmadani (civil society) yang demokratis dan berperan sebagai kekuatan moral yang mandiri untuk mencapai tujuan pembangunan bangsa.

4. Mencapai keunggulan kompetitif dan komparatif melalui penerapan prinsip pengelolaan sumber daya sesuai dengan asas pengelolaan yang profesional.

5. Menjadikan STKIP PGRI Sumatera Barat sebagai perguruan tinggi yang memiliki tatakelola yang baik (good university governance), sehat dan memiliki daya saing yang tinggi sehingga mampu mengembangkan jejaring kerjasama untuk mengambil bagian dari pembentukan insan Indonesia yang cerdas dan mandiri.

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis kepada pengembangan kecerdasan intelektual (Hard skills) dan kecerdasan emosional (Soft skills) untuk memperoleh kecakapan hidup (Life skills).
Berita Kemahasiswaan

STKIP PGRI Turunkan 1563 Orang Guru Muda.

2016-07-25 - 01:16:pm | Kategori Kemahasiswaan | oleh Humas

Unakerhum :  Senin (25/7) STKIP PGRI Sumbar turunkan 1563 orang mahasiswa praktik lapangan  yang lebih dikenal.....Baca Selanjutnya

Pesta Demokrasi Mahasiswa STKIP PGRI

2016-05-18 - 07:41:pm | Kategori Kemahasiswaan | oleh Humas

Unaker & humaas : Selasa 17 Mei 2016 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  STKIP PGRI Sumatera Barat melakukan pesta demokrasi untuk .....Baca Selanjutnya

Berita Kegiatan

STKIP PGRI Raih Penghargaan Dari Komisi Informasi

2016-09-10 - 03:16:pm | Kategori Kegiatan | oleh Humas

Unaker dan Humas- Kamis (8/9), Komisi Informasi provinsi Sumatera Barat gelar kegiatan Penganugerahan Penghargaan Peningkatan Badan Pabli.....Baca Selanjutnya

STKIP PGRI Sumatera Barat Menuju LPTK Bertaraf Internasional

2016-08-25 - 04:00:pm | Kategori Kegiatan | oleh admin

KUALA LUMPUR- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat siap menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LP.....Baca Selanjutnya

Berita Akademik

Pencapaian STKIP PGRI Sumbar Dalam Penelitian

2016-08-23 - 03:51:pm | Kategori Akademik | oleh Humas

Unakerhum : Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumbar berhasil meraih cluster utama pada bidang pe.....Baca Selanjutnya

STKIP PGRI Sumbar Bekali Pengetahuan Dosen Muda Dengan Pelatihan AA

2016-08-11 - 02:39:pm | Kategori Akademik | oleh Humas

Unakerhum : Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat melakukan pelatihan Applied App.....Baca Selanjutnya